Sunday, July 30, 2006

Apa yang Cantik Harus Selalu Menang?

Pembahasan tuk cewe - cewe.....!!!

> > Beauty
> > > Brain
> > > > Behaviour

masih inget donk tentang hal 3 B itu, em bukan mau bahas ajang kecantikan yang sering diadakan oleh orang2 yang memang sengaja mengeksploitasi wanita untuk kepentingan mereka... tapi sebenernya apa hal itu pada umumnya memang dijadikan syarat seorang wanita untuk dipilih dan dinilai oleh kaum adam (alias pria2)


melihat keadaan saat ini, wanita banyak sekali berlomba - lomba untuk mempercantik dirinya, entah dengan style, perawatan ke salon hingga ada yang sampai rela operasi plastik, hanya dengan alasan ingin "CANTIK"


bermacam - macam mungkin alasan mereka melakukan itu, yah mungkin untuk mendapatkan pasangan, ingin jadi pusat perhatian atau bisa jadi perlakuan di lingkungan sekitar menuntut mereka untuk seperti itu


contoh mungkin yang sering ditemuin ketika seorang laki - laki ingin di carikan pasangan mereka memberikan berbagai persayaratan : yang putih ya, cantik, kalau bisa pinter orangnya, kaya + kalo bisa shalihah juga dan lain - lain, terkadang aku berpikir kenapa mereka begitu idealis, menginginkan kesempurnaan yang mereka tuntut untuk para kaum hawa (-sebagian, red), apa mungkin mereka memang sering mendapatkan kesempurnaan itu??? (mungkinkah)


tidak ingatkah bahwa penilaian seperti itu hanya semu bentuknya, dan dapat berubah dalam sekejap....tiada yang kekal didunia ini.........


tidak ingatkah kita akan sebaik - baik petunjuk yang telah di berikan oleh Rasullullah Shallalahu 'alaihi wassalam :

Wanita dinikahi empat ; hartanya, nasabnya, kecantikannya dan agamanya. Dan pilihlah karena agamanya, jika tidak, maka kamu akan menemukan kecelakaan".


tidakkah mereka2 menyadari pentingnya Agama, kelak itu untuk sebuah penilaian,karena untuk kebaikan didunia dan di akhirat, tidakkah mereka menyadari "sebaik - baik perhiasaan didunia adalah wanita shalihah"


eemm kali ini aku sedang berpikir, seperti judul diatas, apakah memang wanita yang cantik selalu menang?? walau kenyataannya secara kasat mata memang mereka selalu menang dan selalu dipilih, namun belum tentu juga hal itu merupakan syarat kebahagiaan kelak


1 Comments:

Anonymous Anonymous said...

This comment has been removed by a blog administrator.

9:03 AM

 

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home