Monday, July 10, 2006

- - KEMBALI - -

Manusia tidak pernah luput dari kesalahan, setiap waktu banyak jalan yang akan menghalangi, untuk melakukan perbuatan - perbuatan yang mendekatkan diri kepada Allah ta’ala.


Dan syaitan menjadi musuh sebenar – benarnya bagi hamba yang berusaha melakukan ketaqwaan, mereka adalah musuh terbesar, mereka masuk melalui aliran darah manusia, serta tak pernah lelah menganggu untuk mencari teman bagi mereka.


Tak luput hawa nafsu menjadi pendorong melakukan keburukan dan kemaksiatan, sadarkan hal tersebut akan mengantarkan pada kehancuran dan kesempitan hidup.


Merenung akan semua kesalahan yang telah banyak dilakukan, ketika hati merasa kaku dan hidup terasa begitu sulit, semua dijalani hanya dengan rasa kekhawatiran dan ketakutan.


Coba kembali dan coba untuk melakukan apa yang di perintahkan-Nya, walau semua tak mudah, hanya usaha dan doa dapat dilakukan, semoga Allah ta’ala menjadikan kita termasuk golongan orang – orang yang beriman dan bertaqwa.

“ Maka bersabarlah, sesungguhnya kesudahan yang baik adalah bagi orang – orang yang bertaqwa “ (QS. Huud : 49)


“ Jika kamu bersabar dan bertaqwa, maka sesungguhnya yang demikian itu termasuk urusan yang patut diutamakan “ (QS. Ali ‘Imran : 186)


“ Sesungguhnya barangsiapa yang bertaqwa dan bersabar, maka sesungguhnya Allah tidak menyia – nyiakan pahala orang – orang yang berbuat baik “ (QS. Yusuf : 90 )


“ barangsiapa yang bertaqwa kepada Allah niscaya dia akan mengadakan baginya jalan keluar. Dan memberinya rizki dari arah yang tidak disangka – sangka olehnya “ (QS. Ath Thalaaq : 2 -3)


“ Dan barangsiapa yang bertakwa kepada Allah niscaya Allah menjadikan baginya kemudahan dalam urusannya “ (QS. Ath Thalaaq : 4)

“ MAKA BERTAQWALAH KAMU KEPADA ALLAH MENURUT KESANGGUPANMU “ (QS. At – Taghaabun : 16)

…………………………….Sebuah renungan dan nasehat bagi diri…………….……………………

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home