Thursday, March 15, 2007

MOTIVASI

2 minggu sudah full di negri orang (hehe apa sih??), kangen juga mau kumpul bareng keluarga dan temen2, tapi tenang aja Insya Allah bentar lagi bakal balik ke rumah…!!

Pengen cepet2 istirahat untuk melepas lelah, apalagi bakal ada libur panjang nih, coz on Monday tanggal merah euy,dan akhirnya tanda berakhir juga kerja bareng Tim ini, banyak hal sudah ditemui dan lagi2 harus ketemu temen dan suasana baru, wuih indahnya jadi bisa makin deket dan yang pasti tambah ilmu baru (Alhamdulillah), ternyata banyak hal yang didapat dan perlu dipelajari, memang kita ga pernah lepas untuk terus belajar dan belajar demi pengembangan potensi diri…………………, oke !!!!

Beberapa waktu ss’org ngasih aku file mengenai “Motivasi”, sepertinya disadur dari sebuah buku sih, disana terdapat macam2 pembahasan tinggal di klik aja sesuai hati …. Uupps seru2 loh + banyak pula …aku aja ga bisa berhenti tuk ngeliat dan ngebaca, kadang suka kesindir en’ jadi semangat lagi hehe… Hayo ada yang mau juga dikasih file ini??

Bicara mengenai Motivasi pasti penting kan untuk ditanamkan dalam diri kita, karena apa jadinya kalau kita dalam melakukan sesuatu ga punya yang namanya Motivasi?? Pasti males2-n dong ngelakuinnya, dan hasil yang kita dapet juga ga akan maksimal, tapi namanya juga manusia kadang hal ini lumrah aja kalau terjadi, tapi jangan jadi keterusan karena bisa2 kita jadi orang yang ga semangat dan ga punya daya juang hidup yang tinggi, jadi sebisa mungkin kita singkirin.

Kalau mau dilihat dari pengertiannya, motivasi adalah penggerak atau pendorong, bisa juga memberi arti “alasan”, mungkin alasan untuk bergerak. Secara istilah motivasi adalah sesuatu yang mendorong jiwa kita untuk bergerak.

Banyak hal membuat kita jadi termotivasi, coba deh Tanya pada diri kita sendiri, kadang kita melakukan sesuatu pasti punya alasan yang memotivasi diri kan?betul ga…, ambil contoh yang sederhana aja, misalnya seorang ayah yang termotivasi karena ingat akan anak dan istri, sehingga membuat ia semakin gigih mencari nafkah untuk mencukupi hidup keluarga, atau seorang pelajar yang termotivasi untuk giat belajar supaya bisa lulus sekolah, dan yang pasti semua orang punya berbagai macam alasan yang memotivasi mereka melakukan suatu tindakan/perbuatan untuk mencapai hasil yang di inginkan. Ya kan?? , Sssttt…tapi jangan sampe kita munculkan motivasi untuk berbuat jahat ya J, wuah itu sih pasti ga akan pernah memberi kepuasan sesungguhnya deh, malah bisa2 menjadi sebuah “boemerang” untuk kehidupan kita. Ya ga sih?? ….. yups, udah dulu deh nulisnya, mau lanjutin kerja lagi ..…, yo – yo - ayo semangat.

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home