Thursday, March 15, 2007

KEJUJURAN

Hari ini lagi2 ss’org bilang aku ini POLOS, betulkah?? Ya mungkin bener juga, karena ortu sendiri pun bilang aku ini terlalu polos, em kadang sih menyadari, tapi ga tau kenapa selalu terulang, apa karena terlalu menganggap semua orang itu baik dan ga ada yang punya niat buruk terhadap ku, mungkin itu salah satu alasannya, salahkah??? Loh kenapa ya jadi bahas begini, abis lagi jadi bulan2-n trus dikerjain temen2 hiks – hiks – hiks.

Sekarang lagi berada disebuah kondisi dimana orang2 begitu mudah mengeluarkan kata2 “yang ga benar/bohong”, ya mungkin hal ini sudah di anggap suatu hal yang wajar dan biasa dilakukan??, kadang dilakukan untuk bercanda supaya orang – orang tertawa, terkadang untuk ngerjain orang, atau untuk mencari sesuatu, bisa juga berkelit atas kesalahan.

Awalnya aku pun sulit membedakan apakah mereka bohong atau ga dalam berkata, wuih susah juga ya dalam situasi seperti ini, makanya suka kena usilan mereka…hehehe…!!!

Bahas mengenai sebuah “KEJUJURAN”, wah pasti enak banget kali ya kalau kita memiliki suatu masyarakat yang jujur, Insya Allah pasti kejahatan pun minim adanya, tapi mungkinkah hidup ini normal – normal aja??, tapi ga ada salahnya kita mulai dari diri kita sendiri untuk berbuat jujur dari hal2 yang kecil dulu, walau terkadang berat mungkin.

Awalnya coba kita ingatkan diri akan sebuah hadits,
Dari Abdullah bin Amr berkata “ Ditanyakan kepada Rasullullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam, “Siapakah manusia termulia?” Beliau bersabda,
” setiap Makmum Qalbi (berhati bersih) lisannya berkata jujur”
(HR. Ibnu Majah, Shahih)
Tidakkah kita ingin menjadi manusia yang mulia? Pasti jawabannya mau-kan, menjadi orang yang jujur dijamin tidaklah akan merugi, karena Insya Allah dengan sendirinya akan terlukis dalam kehidupan,dimana hidup ini akan terasa tenang, orang – orang akan lebih percaya terhadap kita dan penilaian positif pun mengenai diri kita akan diraih. Jadi mulai sekarang ayo tanamkan untuk punya tekad yang kuat untuk menjadi orang yang jujur.

Dari Abdullah berkata, Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam bersabda,
“ Hendaklah kalian bersikap jujur, sesungguhnya kejujuran membawa kebaikan dan sesungguhnya kebaikan membawa kepada surga. Seseorang selalu jujur dan berupaya jujur hingga Allah mencatat dirinya sebagai orang yang jujur”
(HR. Muslim)

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home