Wednesday, July 11, 2007

Mau Cepet …. Eee???


Wuah kebayangkan perubahan kota JAkarta dibandingkan tempo dulu, banyak pembangunan yang menyebabkan perubahan dan kemajuan bagi Ibukota ini, tapi kalo liat macetnya ga banget deh, apalagi kalo plus banjir hehe

Bebas… mungkin satu kata yang diharapkan menjelang detik2 u/ pulang dari kantor kali ini, yups coba lirik jam disudut komputer, terlihat angka 5 disana, teng alias Tango tuk balik ke rumah hehe, akhirnya instruksi tuk pulang pun tiba, wuiii seneng banget deh!!!

Tapi seperti biasa setelah maghrib aku baru keluar dari tempat kerja., setelah itu Jalan bareng sama temen2, tuk naik angkot…

Kali ini aku terpikir untuk coba gunain “ Fedeer Busway “ hingga Uki – Cawang, harapan dan bayanganku bisa sampai disana dalam waktu cepat + supaya ga cape juga sampe dirumah, yups kini dimulai dari Harmoni tuk naik Busway, em nyaman sih karena dapet duduk, abis itu sampe Dukuh Atas disini adalah awal untuk transit. Wua panjang juga ya jalan menuju tempat transit yang lain, haah ternyata antrian panjang udah menanti disana, aku ga pernah terpikir akan sepanjang ini + nunggu lama + dorong2an pas naik bus yang baru datang + berdiri, uh ternyata sesak bgt didalam sana, (apa ini??). dan hal ini terulang terus di 3 tempat untuk transit, emm kebayangkan?. Jam menujukkan pukul 20.30 ketika tiba di Cawang, waduh ternyata ini mah sama aja kayak aku naik bus biasa. berpikir Mau cepet dengan gunain Busway (salah satu transportasi andalan kota Jakarta untuk mengurangi kemacetan), eee malah tetep sama aja, aku masih malem juga pulang + cuape bener deh karena mesti berdesak – desakan.


Analisa :
asumsi, kita pulang dari daerah harmoni n' jam 19.00 teng, truzzz jam berapa sampe Cawang?

Busway : 20.45, tarif 3500, mesti transit berkali - kali
PAtas AC : 20.30, tarif 5000, pake jalan lama
Patas Non AC : 20.10, tarif 2000, pake kipas2 hehe

Heem kemaren nih coba2 gunain semua tuh transportasi, walhasil ternyata pake angkot dgn tarif termurah tuh paling enak, selain merakyat tapi juga bisa sampe cepet, duh Jakarta kayaknya cuma cape dijalan aja deh.



Kota Jakarta kapan ya bisa terasa begitu nyaman (hihi itu mah bukan ibukota namanya), contek dari sebuah kata “Ayo Benahi Jakarta” ups bukan mau kampanye, tapi bener juga ya kalimat itu, tapi mungkinkah Jakarta kan menjadi terasa nyaman??.

MElihat kehidupan disini yang beraneka ragam, apapun kan tampak. Dari segala kemewahan hingga kehidupan yang tidak layak pun dapat kita temukan. apalgi kemiskinan pun makin merajalela, banyak anak - anak jalanan yang dieksploitasi, kehidupan malam yang ga jelas dan lain - lain, kayaknya nih Jakarta perlu banyak pembenahan baik dari segi Agama, Pendidikan, Ekonomi dan Sosial. Hayo siapa yang mampu??


0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home