Monday, November 05, 2007

Cita-Cita : (Nggak) Jadi Koki

Cita-Cita : (Nggak) Jadi Koki
Berikut ini cuplikan percakapan beberapa pasang pengantin baru.

1
Suami : Kamu sering-sering masakin aku sayur asem yang enak ya, Sayang?
Istri : Mm... sayur asem?
Suami : Iya, itu kan makanan favorit aku.
Istri : Ng... sayur asem tu bumbunya apa aja sih?
Suami : ????

2
Istri : Aa, nasi goreng buatan Aa enak banget deh.
Suami : Tapi Aa yakin buatan Ade lebih enak. Ya kan?
Istri : Mm... Ade pernah bikin nasi goreng sih...
Suami : Pasti rasanya lezat banget ya?
Istri : Justru itu... jadinya nasi gosong, A...
Suami : ?!?!

3
Suami : Neng, tadi Akang mancing dapet ikan nih. Masakin ya?
Istri : Akang yang bersihin ya ikannya...
Suami : Iya deh, tapi Neng yang bumbuin ya?
Istri : Yang bumbuin Akang juga ya?
Suami : Ya udah, tapi Neng yang goreng ya?
Istri : Ikannya yang goreng Akang aja ya...
Suami : Lah, masa sama Akang semua? Neng ngapain dong?
Istri : Nanti Neng yang nemenin Akang makan.
Suami : Kok gitu, Neng?
Istri : Kan Neng gak suka makan ikan! Masaknya juga gak bisa...
Suami : ??!!

4
Istri : Mas cinta sama saya gak?
Suami : Dengan segenap hati, sepenuh jiwa, sedalam lautan, Mas cintaaaaaaa sekali sama kamu... [walah, gombal amat! :p]
Istri : Saya kan masih manja banget kayak anak kecil...
Suami : Bukan masalah. Setiap manusia punya sisi kekanak-kanakan kok.
Istri : Saya juga suka cemburuan...
Suami : Malah Mas seneng. Artinya kamu sayang banget sama Mas.
Istri : Trus, saya gak bisa masak...
Suami : Gak apa-ap... APA???

[Begitulah percakapan imajiner yang tercipta di benak saya saat membayangkan saat-saat awal pernikahan saya kelak. Hehehehe... :))]

Kalimat-kalimat yang melintas di kepala:
:: Makanya atuh Ci, belajar masak yang bener dari sekarang!
:: Ah, cari aja calon suami yang jago masak...
:: Iya juga, kan nanti tinggal belajar masak ke suami. So romantic...
:: Lagian cinta itu kan menerima apa adanya kekurangan kita!
:: Yaudah, nikah aja sana sama koki!
:: Tapi... cara membahagiakan suami kan salah satunya lewat perutnya!
:: Iya lho, emang mau kalo nanti dipoligami gara-gara gak bisa masak?!
:: Nah lho...
:: Iya iya, cerewet ah, ini juga mau belajar kok...
:: Kapan belajarnya???
:: Nanti aja kalo udah pasti ada yang ngelamar, hihihihi...

^_^

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home